Menu Sarapan

Sarapan Hari ini

Hello helloo.. how are you? How your activity?? Hehehe.. hebring banget neng… aih aih sarapan apa tadi pagi kok sampe jam segini masih ada rame. :D *clingakclingukliatbos.. haha la jam kerja kok malah nulis blog. =)

Mau curhaat lagi ;).

Yang tidak patut ditiru dari kebiasaan saya adalah tidak sarapan. Tahukah anda pemirsa bahwa sarapan itu sangat penting. Lalu apa aja sihh manfaat sarapan??

Yang pertama, sarapan itu menjadikan badan kita semakin kebal terhadap penyakit, dengan kata lain sarapan itu meningkatkan daya tahan tubuh.

Yang kedua, sarapan itu membuat kita lebih konsentrasi. Lohh kok bisa?? Bisa, karena 2hal ini masih berhubungan. Saat perut sudah terisi dan mulai mengolah makanan semua organ yang ada dalam tubuh ikut bekerja, dan darah juga bisa beredar dengan tenang karena sudah ada zat gizi yang dibawa untuk dibagi-bagikan ke seluruh tubuh, terutama otak. Sehingga otak tidak mencari-cari zat yang diperlukan karena sudah dikirimi sama si darah. Jadiii kita bisa lebih konsentrasi. Perut tidak kuuyuuk kuyuk mengirim sinyal lapar ke otak ;).

Menu sarapan tidak melulu harus nasi, karena mindset kita "namanya bukan makan kalo ga makan nasi", jadi melulu sarapan itu identik dengan nasi. Padahal ga segitunya juga. Menu sarapan bisa aja seprti ini :

1. Roti dengan selai dan segelas susu/the/kopi

2. Nasi goreng dan segelas susu/the/kopi

3. Omelet dan segelas susu/the/kopi

4. Nasi pecel dan segelas susu/the/kopi

5. Oatmeal dan segelas susu/the/kopi

6. Sereal dan segelas susu/the/kopi

Enam menu di atas adalah pilihan menu2 ringan untuk sarapan anda. Sarapan itu tidak melulu harus ber-porsi banyak yang penting bernutrisi dan mengisi perut sampai makan siang. Jangan pernah membiarkan perut kosong sampai makan siang. ( kecuali pada saat puasa;) )

Tadi pagi saya sarapan apa??? *tuhkan jadi ngomong kemana-mana padahal niatnya man mau ngasih tau menu sarapan saya. =))

Tadi pagi saya sarapan oatmeal. Ga usah susah2 mikir gimana buatnya :D

Saya pake oatmeal Quaker yang tanpa rasa, karena memudahkan saya untuk mengolah bisa lebih berkreasi gituu ;). Tadi pagi saya masak sekitar 4 sendok makan quaker ditambah kecap asin secukupnya trus ditambah serundeng plus kerupuk udang. Rasanya… heemmm yummy..

upss jangan lupa dimasak dengan air panas ya ;)

*sayangnya tadi pagi ga kepikiran buat motoin :D besok deh buat lagi trus update fotonya aja. hehe

Leave a Reply

About Me

Foto saya
I'm an independent girl. a hard worker. music geek. social media freak. good reader. interest in novel.

Followers